Total Tayangan Halaman

Minggu, 08 Mei 2016

Intoduction :)


Hallo guys, how’s life? Semoga pada sehat-sehat semua yah supaya bisa meluangkan waktu untuk membaca tulisanku yang agak gak penting dan gak jelas ini hehe. Harus perkenalan dulu ya? Yaudah deh. Oke namaku adalah Tsuabatul Aslamiyah dan biasa di panggil Miyah, kebanyakan guru waktu sekolah dulu agak susah nyebutin namaku :’) jadi don’t bother yourself guys just call me miyah for short. Penderitaan belum berakhir di masa sekolah kalau membahas tentang namaku. Jaman kuliah dulu para dosen kalau habis ngabsen namaku pasti nanya “namanya bagus Islam sekali, tapi kok gak pake jilbab ya? Kemana jilbabnya?” oke bapak ibu dosen pertanyaannya lebih susah dari final exam.




Aku anak pertama dari 3 bersaudara, adik ku yang kedua namanya Muhammad Radhy Al- Ghazy baru aja selesai UN semoga anak badung itu lulus, amin. Dia pengen jadi polisi untung sekali badannya tinggi gak ngikutin kakanya yang pendek ini, hiks. Adikku yang terakhir namanya Diva Aprilian (dia doing yang namanya nggak islam banget hihi), April 30th 2016 kemaren dia baru aja bertambah umurnya menjadi 8 tahun, sehat terus dek biar bisa cantik kayak kakamu ini (dilarang protes :p). Alhamdulillah dia juga tinggi gak kayak aku ni, dan tiap ku tanyain mau jadi apa dia pasti bilang “I want to be a supermodel” iya, dia ngejawab pake English karena aku sering ngajarin dia sedikit-sedikit hehe.





(ini fotoku dan rahdy jaman dulu dan jaman sekarang haha beda bingiiiit)



(ini foto ultah si diva 30 april 2016)

Aku lahir dan besar di Makassar, salah satu kota besar Indonesia. Mamaku berasal dari Majene, bagi kalian yang belum tau Majene itu adalah kota yang terletak di Sulawesi Barat dan jika ingin kesana perjalanannya 8 jam kalau pake bus dari makassar (cape’ deh) belum ada bandara jadi harus lewat darat dan setiap Ramadhan kami pasti kesana untuk lebaran bersama keluarga. Aku gak pernah lebaran di Makassar sih, soalnya lebih seru di Majene. Papaku berasal dari Makassar, kebanyakan keluarganya disini tapi aku lebih dekat sama keluarga mama hehe. Sehat terus yah mama papa, anak mu ini tak henti-hentinya berusaha untuk menjadi anak yang sukses dan dapat membanggakanmu. Amin.


(my dearest mom and dad)


28 maret 2015 merupakan tanggal penting bagiku, kenapa? Karena akhirnya aku telah menyelesaikan kuliahku (yudisium) dalam waktu 3 tahun lima bulan (alhamdulillah) meskipun harus nunggu sampe agustus untuk wisuda karena telat mendaftar :’). Aku yudisiumnya sama kakak-kakak senior karena aku satu-satunya angkatan 2011 yang cepat selesai. Tapi aku Sempat agak sedih banget sih karena harus nunggu beberapa bulan untuk wisuda, tapi kata mama yang penting kamu udah lulus dan dapet gelar nak, wisuda kan Cuma formalitas aja. Akhirnya bisa ikhlas dan menerima sampai akhirnya dapet panggilan kerja seminggu setelah yudisium. The power of ikhlas is very strong guys, jadi kalo kamu dapet musibah atau ada masalah coba lah ikhlas dan terus berdoa :)


(yudisium 28 maret 2015 dengan kakak-kakak senior)




(wisuda 5 agustus 2015)


Oh iya, aku lulusan sastra inggris angkatan 2011. Aku sebenarnya gak terlalu suka sih sama sastra cuman suka aja berbahasa inggris, jadi mentingin inggrisnya daripada sastranya haha. Aku sebenarnya dari dulu pengen jadi guru Bahasa inggris, lah kenapa gak ngambil jurusan pendidikan Bahasa inggris aja? Well yah aku dulunya gak tau kalo mau jadi guru harus ngambil pendidikan dulu, taunya semua lulusan Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal jadi guru, apapun jurusannya. Dan ternyata aku salah. tapi gapapa deh salah jurusan soalnya aku ketemu teman-teman kocak dan baik hati so everything's happen for a reason. Jadi ntar lanjutin s2 terus mendaftar jadi dosen kan even better? Hehe amin.

(this is my classmates, belum lengkap sih disini)


Alhamdulillah aku gak harus lama nganggur setelah lulus. Aku diterima menjadi tentor Bahasa inggris di salah satu institusi Bahasa inggris di makassar, namanya White House English Course. Di tempat itu aku berkenalan dengan banyak orang-orang baik dan mendapat banyak pengalaman. Tempatnya menyenangkan dan kita semua sudah seperti keluarga jadi gak berasa kerja gitu deh. Namun pada bulan maret 2016 aku memutuskan untuk resign karena waktu itu aku mengambil kursus IELTS dan waktunya agak susah diatur jadi aku harus memilih. Hiks.

(ini temen-temen White House, masih banyak sih tapi yang ini yang lumayan lengkap)


Kursus ku berlangsung selama 2 bulan. Sekarang bulan mei, kursusnya besok udah selesai. Nah selesai kursus aku mau ngapain yah? Nikah aja kali yah? Haha boro-boro nikah, pacar aja gapunya.. eh kok malah curhat. Yaudah sampe sini dulu yah perkenalannya, nanti aku bakal membahas tentang rencanaku kedepannya. Terima kasih udah mau membuang-buang waktu membaca tulisan ini hihi. Semoga kalian sehat terus dan sukses. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar